Pasar News -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lurah di Medan Diduga Kampanyekan Prabowo-Gibran, Bawaslu Turun Tangan

05 February 2024 | 05 February WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T08:43:53Z

Lurah di Medan Kampanyekan Prabowo-Gibran
 

Seorang lurah berinisial, MH, di Kota Medan, Sumatera Utara, diduga mengkampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

MH diduga melakukan aksi itu melalui grup WhatsApp.

Lurah itu diduga sengaja membagikan potongan video warganya yang mendukung Prabowo Gibran ke salah satu grup WhatsApp Pemadam Kebakaran Kota Medan.

Dalam video yang beredar, tampak tiga orang warga duduk sejajar lalu menyampaikan komitmennya mendukung Prabowo-Gibran, sambil menunjukkan salam 2 jari.

"Jangan lupa tanggal 14 ke TPS, pilih nomor 2 ya Koalisi Indonesia Maju, jangan lupa," ujar salah seorang wanita dalam video.

Di video dijelaskan keterangan warga disampaikan di Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Terkait beredarnya video itu, Bawaslu Medan kini tengah mengusutnya.

"(Kejadiannya) empat atau lima hari lalu begitu kita terima laporan, langsung kita perintahkan Bawaslu Kota Medan untuk tindak lanjut," ujar Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/2/2024).

Namun dia belum merinci hasil penyelidikannya Bawaslu Medan, proses penelusuran masih dilakukan.

"Kalau tidak salah dua hari lalu Bawaslu Medan, sudah merapatkan itu. Apakah itu status memenuhi syarat untuk dijadikan laporan atau temuan? Yang pasti sudah ditindaklanjuti," tutupnya.

copas dari https://medan.kompas.com/read/2024/02/05/123036378/lurah-di-medan-diduga-kampanyekan-prabowo-gibran-bawaslu-turun-tangan

No comments:

×
Berita Terbaru Update